Apa sih ? Mau-maunya....

21.49 Posted In Edit This 0 Comments »


Kolektor ? adalah seseorang yang mempunyai kegemaran mengumpulkan atau mengkoleksi sesuatu. Ada yang senang mengumpulkan perangko, uang lama, gelas, boneka, dan lain sebagainya. Bahkan teman saya ada yang mengumpulkan tutup botol minuman ringan dan itu dilakukan sejak ia masih berusia 10 tahun! dan ia rela mengeluarkan uang 12 juta rupiah hanya untuk satu tutup botol keluaran tahun 1965 dan mengambilnya pun di luar negeri sana. Luar biasa...


Saya pikir, "Ah, apa sih? Mau-maunya buang-buang uang untuk mengumpulkan benda-benda seperti itu yang nantinya juga akan menjadi sampah!"
Sampai akhirnya saya bertengkar hebat dengan pacar sa
ya karena ia terlalu terbuai dengan koleksi die cast nya. Ya, ia mengkoleksi mobil-mobilan dengan merk "HW". Saya langsung masuk kamar, banting pintu keras-keras, dan menutup wajah dengan bantal. Tidak menangis, tapi itu awalnya saya menyadari bahwa saya ternyata juga seorang kolektor!
Ketika saya mengangkat wajah saya dari bantal, saya lihat sarung bantal itu bergambarkan karakter Mickey Mouse, lalu saya lihat dinding kamar, terdapat 2 poster besar, 3 stiker, 1 boneka gantung, dan ada belasan stiker kecil yang ditempel di dinding. Lalu mata saya tertuju pada rak kecil disamping tempat tidur, ada jam weker, pulpen, jaket, dan t-shirt yang ternyata semuanya berkarakter Mickey Mouse!
Ya, ampun! Ternyata selama ini tanpa sadar saya juga seorang kolektor....
Dari barang-barang koleksi ternyata bisa menambah teman dan penghasilan juga hehehe... yah, terkadang jika ada yang berminat dan harganya memuaskan okelah.... atau terkadang saya barter dengan sesama pengkoleksi Mickey Mouse. Ternyata punya sesuatu yang dikoleksi itu menyenangkan dan selalu memberi semangat!
Sekarang tidak hanya boneka atau pernak-perniknya yang dikumpulkan. Tapi mobil-mobilan die cast juga masuk dalam daftar, beruntung merk "T" mengeluarkan disney series jadi saya bisa tambah akur dengan pacar hehehe....
salam kolektor!

0 komentar: